Keunggulan Java

Posted: 28 Maret 2010 in Tidak Dikategorikan

1. Berorientasi Object

Java menggunakan konsep OOP(object oriented programming) dimana pemecahan suatu masalah tidak melihat bagaimana cara menyelesaikan suatu masalah tersebut tetapi objek-objek apa yang dapat melakukan pemecahan masalah tersebut.

2. Platform Independent

Maksudnya Java dapat digunakan di OS apapun dan bersifat WORA (Write Once Run Anywhere) berarti dengan sekali tulisan dapat di pindahkan di platform mana saja, contohnya saja dari UNIX FreeBSD memindahkanke HP UNIX maka source tidak perlu dirubah.

3. Robust

Dapat meniliti error lebih teliti daripada bahasa pemrograman lain dan juga memiliki runtime-Exception handling untuk membantu mengatasi error pada program.

4. Aman

Java dijamin tidak dapat menggangu sistem komputer yang membuat aplikasii didalam sistem aman dan terkendali.

5. Sederhana

Sintaks pada Java mirip dengan bahasa C/C++ yang menjadikan Java mudah digunakan dan dipahami dan pada Java telah diperbaharui dan disempurnakan dengan menghilangkan penggunaan pointer yang selalu dianggap masalah.

6. Mendukung Garbage Collector

Fasilitas Garbage Collector yang membuat java akan menghapus secara otomatis objek-objek yang tidak dibutuhkan lagi, yang membuat programmer dapat mengurangi beban terhadap memory.

7. Dukungan Komunitas

JUG( Java User Groups) yang merupakaan komunitas java yang sanggat terkenal yang membuat siapa saja yang ingin mengenal java dan mempelajarinya menjadi mudah.

8. Performance

Banyak yang mengatakan Performance pada java dikatatan kurang tinggi, namun dapat diakalkan dengan menggunakan kompilasi Java  yang menggunakan JIT( Just In Time Compilers).

9. Multithread

Java mempunyai kemampuan untuk membuat suatu program yang dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus.

10. Teknologi sekaligus Solusi

One For All dapat ditujukan kepada mas Java karena satu bahasa dapat digunakan untuk aplikasi berbeda (dekstop, mobile, enterprise).  Dan juga merupakan Solusi open source.

Komentar
  1. agussarifudin berkata:

    klo punya file dasar-dasar pemrograman sy mau mnta krm lwt mail sy

  2. agussarifudin berkata:

    krim file dasar-dasar pemrograman nya y wat mail sy

Tinggalkan komentar